jump to navigation

Cara Membuat Visa

passport

Visa merupakan salah satu syarat wajib yang mestidi miliki oleh seorang yang akan memasuki wilayah kedaulatan negara lain. Kecuali negara yang memiliki perjanjian bebas visa dengan negara kita (misal,singapura dan malaysia).
Bagi kalian yang mau melancong ke luar negeri, jangan anggap remeh. jangan menganggap akan mudah memperoleh visa di negara yang akan kita kunjungi. Rencanakan perjalanan dengan baik dan uruslah visa dari tanah air, kecuali untuk beberapa tujuan khusus seperti israel. yang memang bisa di peroleh di negara tersebut. Berikut beberapa cara saat pengajuan visa:
1.Mendaftar on line
Beberapa kedubes (termasuk Amerika)sudah menggunakan sistem online.Saat mendaftar kita akan di minta untuk memilih hari dan jam perjanjian untuk datang ke kedubes.Pastikan untuk mendaftar online dan datang tepat pada waktu yang telah di tentukan.
2.Mengisi formulir
pada saat mendaftar online ada beberapa formulir yang harus di isi dengan lengkap. Periksa kembali semua isian, kangan sampai ada kesalahan penulisan nama atau hal yang tak singkron lainnya. Formulir ini wajib di bawa pada saat datang ke kedubes.
3.Lengkapi semua persyaaratan
Selainformulir ada beberapa persyaratan lain yang wajib di bawa seperti foto, identitas diri, dan biaya pengajuan visa dan beberapa kelengkapan lainnya. Khusus mengenai foto mereka biasanya agak tidak umum, mulai dari ukuran sampai layout foto.
4.Saat wawancara
Wawancara adalah hal yang paling penting. Usahakan untuk menjawab semua pertanyaan dengan tenang, jelas,dan jujur. Jika belum yakin dengan kemampuan bahasa inggris, kalau diperlukan bisa juga menggunakan bahasa indonesia. Tunjukan semua dokumen yang diminta dan berargumentasi jika situasi mengharuskannya karena ada beberapa tipe pewawancara yang tanya sampai detail.
5.Mengambil visa
Sehabis wawancara petugas akan memberi kita kartu pengambilan visa beserta paspor. Untuk pengambilan pemohon tidak perlu datang sendiri karena dapat di wakili, asal orang yang mewakilidapat menunjukkan kartu pengambilan.
Itu tadi beberapa cara untuk membuat visa, moga sukses yaw ngelancong or skull di luar negerinya…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar